Dinilai Pemalas, Chelsea Tolak Tandatangani Mbappe


Sumberbola – Kylian Mbappe bertemu dengan pemain-pemain tipe pekerja keras, seperti Didier Drogba dan Florent Malouda, saat dia menjalani trial di Chelsea pada 2012 lalu.
Mbappe kemudian diberi jersey dengan nama dan nomor punggung 11 selama trial-nya. Dia kemudian bermain melawan Charlton, saat Chelsea menang dengan skor 7-0. Akan tetapi, The Blues enggan menandatangani remaja berbakat yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain tersebut.
Kalau dipikir-pikir, Chelsea sangat keliru karena tidak menandatangani Mbappe, ketika mereka memiliki kesempatan untuk melakukannya.
Menurut mantan scout Chelsea, Serge Daniel Boga, The Blues khawatir atas aspek defensif dari permainan Mbappe. Hal ini membuat raksasa London Barat itu menyarankan penyerang yang saat ini berusia 19 tahun tersebut untuk kembali menjalani trial kedua di lain kesempatan. Akan tetapi, ibu Mbappe menolaknya.
Baca Juga:

Mantan Scout Ungkap Bagaimana Chelsea Tolak Mbappe
Mourinho Bisa Menangkan EPL di MU dengan Waktu
MU Akan Baik-Baik Saja Tanpa Paul Pogba

“Dia sangat mahir, tetapi di Inggris, mereka ingin melihat pemain bisa kembali ke belakang dan menjadi pekerja keras. Pada saat itu, dia bukan pekerja keras,” kata Boga dalam wawancara dengan Goal International.
“Bertahan, dia belum ada di sana. Ketika dia mendapatkan bola, dia tidak bisa dipercaya, tetapi tanpa bola, dia tidak banyak bekerja. Chelsea ingin melihat dia lagi untuk melihat bagaimana dia bisa memperbaiki ini. Saya pikir itu sebabnya mereka memintanya kembali.
“Dia melakukan hal-hal yang terampil dan menggiring bola dengan baik. Jadi, mungkin hal-hal yang ingin mereka lihat di trial kedua adalah aspek kerja dan bertahan diperbaiki.
“Mereka seharusnya menandatanganinya. Agar adil, meskipun, mudah untuk mengatakan itu sekarang. Tapi, pada saat itu, Chelsea memiliki skuat yang bagus,” imbuhnya.