Mbappe Dapat Kartu Merah, Pelatih PSG Sedih


Sumberbola – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberikan komentar terkait insiden pemberian kartu merah kepada Kylian Mbappe, menjelang akhir pertandingan melawan tim promosi, Nimes, pada hari Sabtu (1/9).
Dalam laga panas yang dihelat di Stade des Costieres kemarin malam, PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Nimes. Mbappe pun turut serta mencetak gol ketiga di laga lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini.
Sayangnya, saat pertandingan hendak berakhir, Mbappe mendapat kartu merah usai melakukan aksi brutal dengan mendorong pemain belakang Nimes, Teji Savanier. Pemain berusia 19 tahun itu tak bisa mengendalikan amarahnya setelah mendapat tekel keras dari Savanier.
Baca Juga:

Dapat Kartu Merah di Laga vs Nimes, Mbappe Tak Kapok
City Tak Takut dengan Liverpool dan Chelsea Soal Gelar EPL
Leroy Sane Ada di Tribun Penonton, Ini Penjelasan Guardiola

Wasit pun kemudian tak punya pilihan lain selain mengusir Mbappe dan Savanier dari lapangan. Mengenai hal itu, Tuchel mengklaim bahwa strikernya beruntung karena tidak terluka parah dan tidak memukul lawannya. Namun, pelatih tersebut mengaku sedih karena bintang Prancis itu mendapat kartu merah.
“Itu adalah pelanggaran yang mengerikan. Dia memiliki reaksi emosional,” kata Tuchel. “Dia beruntung tidak terluka parah.
“Saya ingin dia tetap tenang tetapi dalam pertandingan seperti itu, dalam suasana seperti itu, itu tidak mudah. Dia tidak memukul seseorang, dia hanya mendorong. Saya sedih, tapi saya tidak marah,” tukasnya.