Hasil Pertandingan AS Roma vs Chievo Skor Akhir 2-2


Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara AS Roma vs Chievo dalam laga Liga Italia yang digelar di Stadio Olimpico, pada hari Minggu (16/09) yang ditutup dengan skor akhir 2-2.
Kubu AS Roma masih cenderung sangat diunggulkan untuk menang dalam laga kali ini. Meski begitu suporter Chievo tetap mengharapkan adanya keajaiban. Kubu AS Roma jelas perlu dilawan dengan sekuat tenaga dan taktik yang baik.
Jalannya Pertandingan AS Roma vs Chievo
Benar saja. Gol keunggulan kubu Serigala Roma sudah tercipta di menit ke-10. Sosok Stephan El Shaarawy (Roma) melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah. Gol itu sendiri merupakan hasil assist oleh Alessandro Florenzi dengan umpan silang yang memanjakan kompatriotnya. Kedudukan jadi 1-0.
Ivan Radovanovic (Chievo) sendiri sempat nyaris beri gol balasan melalui tembakan dengan kaki kanan lebih dari 35 yards di menit ke-12. Meski cukup berbahaya, namun hal itu masih bisa diselamatkan di sudut kiri atas. Pelanggaran juga mulai terjadi di menit ke-17 oleh Kostas Manolas, namun tak berujung kartu.
Gol kembali terjadi untuk keunggulan AS Roma di menit ke-30 skor 2-0. Adalah sosok Bryan Cristante (Roma) yang sukses lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah. Gol tersebut terjadi juga berkat assist Edin Dzeko.
Kedua tim sama-sama dapatkan beberapa peluang, namun gagal menambah gol yang ada hingga peluit babak pertama ditiup. Secara penguasaan bola, kedua tim sama-sama kuat jelang akhir babak pertama.
AS Roma dikagetkan kegigihan Chievo
Kejutan cepat dilancarkan kubu Chievo di awal babak kedua. Gol mereka terjadi di menit ke-52 yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan lawan hingga skor jadi 2-1 hasil tembakan Valter Birsa melalui umpan matang sosok Nicola Rigoni. Hal ini membuat pemain-pemain AS Roma meradang.
Beberapa pelanggaran terus dilakukan para pemain dari kedua tim, namun baru di menit ke-74 kartu kuning dikeluarkan. Pemain yang beruntung kena kartu tersebut adalah Rossetini. Setelah kartu tersebut laga sempat alami penundaan sejenak.
Gol keunggulan Chievo terjadi di menit ke-83 hingga skor jadi imbang 2-2. Mariusz Stepinski (Chievo) lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang yang mengagetkan kubu Roma.
Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil AS Roma vs Chievo ditutup dengan skor akhir 2-2.
Susunan pemain AS Roma vs Chievo:
AS Roma: Olsen (RO), Kolarov (AK), Juan Jesus (JN), Manolas (KM), Florenzi (AF), Pellegrini (LP), N’Zonzi (SN), Cristante (BC), El Shaarawi (SE), Dzeko (ED), Under (CU).
Cadangan: Daniel FUtazo (DC), De Rossi (DD), Fazio (FF), Karsdorp (RK), Kluivert (JK), Ivan Marcano (IM), Mirante (AM), Luca Pellegrini (LP), Perotti (DP), Santon (DS), Schick (PS), Zaniolo (NZ).
Manajer: Eusebio Di Francesco.
Chievo: Sorrentino (SS), Barba (FB), Bani (MB), Rossettini (LR), Tomovic (NT), Radovanovic (IR), Rigoni (NR), Obi (JC), Birsa (VB, Giaccherini (EG), Stepinski (MS).
Cadangan: Depaoli (FD), Grubac (SG), Hetemaj (PH), Jaroszynki (PJ), Kiyine (SK), Leris (MM), Meggiorini (RM), Pelissier (SP), Pucciarelli (MP), Seculi (AS), Tanasijevic (ST), Semper (AS).
Manajer: Lorenzo D’Anna.
Berita bola terkini