Cetak Gol, Batshuayi Catatkan Rekor Apik


Football5star.com, Indonesia – Michy Batshuayi sukses mencetak gol perdananya bersama Valencia. Gol tersebut ia cetak saat El Che melawan Celta Vigo. Gol tersebut membuat dirinya menjadi pemain pertama di abad 21 yang bisa mencetak gol di LaLiga, Liga Primer Inggris, Bundesliga, dan Ligue 1.
Batshuayi merupakan tipikal pemain nomaden yang sering berpindah klub. Baru berusia 24 tahun, ia telah bermain di empat liga top Eropa, Inggris, Jerman, Prancis, dan yang terbaru adalah Spanyol. Uniknya, selama bermain di empat liga tersebut, Batsman selalu mencetak gol.
Sebelum cetak gol di Spanyol bersama Valencia, Batsman mencetak gol di Jerman bersama Borussia Dortmund. Di Dortmund, ia hanya menjalani masa peminjaman dari Chelsea. Ia sempat ingin dipermanenkan oleh Dortmund, tapi Chelsea memberikan harga yang kelewat tinggi.
Saat bermain di Chelsea, pemain berkebangsaan Belgia ini juga rajin mencetak gol. Dan keran gol Batshuayi dibuka saat membela klub Ligue 1, Marseille. Sebenarnya, sebelum berseragam biru putih Marseille, Batshuayi lebih dulu bermain di Liga Belgia bersama Standart Leige, namun Liga Belgia tak termasuk dalam lima liga top Eropa.
Empat dari lima liga top Eropa telah didatangi oleh Batsman. Tersisa Serie A yang belum ia datangi. Usianya yang masih muda membuat peluang dirinya merumput di Italia masih terbuka lebar.
Selain Batshuayi, ada nama lain yang juga pernah mencetak gol di empat liga top Eropa. Yakni Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol di Liga Primer Inggris, Serie A, Ligue 1, dan Liga Spanyol. Liga Jerman menjadi liga yang belum sempat ia datangi. Namun, usia Ibrahimovic yang memasuki usia senja, tampaknya hanya Batshuayi yang bisa mencetak gol di lima liga top Eropa.

More News on Liga Spanyol

Lopetegui Bersyukur Madrid Lewati Ujian Espanyol

Madrid Rebut Posisi Puncak dari Barcelona

Lemar Jadi Pahlawan Atletico di Markas Getafe

The post Cetak Gol, Batshuayi Catatkan Rekor Apik appeared first on Football5star Berita Bola.