Desailly: Zidane Ingin Ubah Filosofi


Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Prancis, Marcel Desailly, menilai bahwa Zinedine Zidane ingin mengubah filosofi dan taktiknya di Real Madrid pada musim 2019-20.


Thursday January 01, 1970

Zidane pernah menjabat sebagai pelatih Los Blancos pada 2016-2018. Dia kembali ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan posisi Santiago Solari pada Maret lalu.


Thursday January 01, 1970

Setelah Madrid terpuruk musim lalu, Zidane dinilai bakal melakukan sejumlah perubahan. Itu berpengaruh terhadap rencana transfer Los Blancos pada musim panas 2019.


Thursday January 01, 1970

“Apa yang pentiing adalah Zidane ingin menciptakan dinamika baru,” ujar Desailly, seperti dikutip Football5star dari Marca.

“Dia menginginkan gaya bermain dan filosofi baru. Dia mencari para pemain yang sesuai dengan dua hal tersebut,” tuturnya.

“Sudah jelas bahwa dia harus menyingkirkan beberapa pemain yang memiliki potensi, tetapi tidak layak dipertahankan. Atas keinginan dia, mereka tidak bisa bertahan,” kata Desailly.

Selama menangani Real Madrid, Zinedine Zidane memenangi satu trofi La Liga, satu trofi Piala Super Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Setelah Zidane meninggalkan Bernebau pada musim panas 2018, Madrid mengalami penurunan performa yang menyebabkan Julen Lopetegui dan Santiago Solari didepak dari kursi pelatih.

Foto: As.com

Sergio Ramos dan rekan-rekan gagal meraih satu trofi pun dan finis di posisi ketiga klasemen akhir La Liga pada musim 2018-19.

Sejauh ini, Madrid telah mendatangkan lima pemain anyar pada musim panas 2019. Mereka adalah Eder Militao, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Eden Hazard dan Ferland Mendy.
The post Desailly: Zidane Ingin Ubah Filosofi appeared first on Football5star Berita Bola.