El Clasico Ditunda, Klub Promosi Kuasai Puncak Klasemen LaLiga


Football5star.com, Indonesia – Ditundanya partai El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, ternyata menjadi sebuah berkah untuk klub promosi LaLiga, Granada. Mereka berhasil menduduki puncak klasemen setelah mengalahkan Real Betis dengan skor 1-0 pada Minggu (27/10).


Thursday January 01, 1970

Granada berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Real Betis berkat gol tunggal Alvaro Vadilo pada menit ke-61. Kemenangan ini pun membuat Granada berhasil mengumpulkan 20 poin dari 10 partai LaLiga. Unggul satu angka dari Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Sociedad serta dua poin dari Real Madrid.


Thursday January 01, 1970

Barcelona memiliki peluang untuk kembali ke puncak klasemen LaLiga pada Rabu (30/10) dinihari WIB. Syaratnya adalah, mereka harus bisa meraih kemenangan ketika menjamu tim papan tengah, Valladolid di Camp Nou.


Thursday January 01, 1970

instagram.com/fcbarcelona

Partai El Clasico sendiri dipastikan harus diundur karena adanya demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Katalonia dalam beberapa pekan terakhir. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sendiri sudah memutuskan untuk menggelar laga panas tersebut pada tanggal 18 Desember mendatang.

Tanggal tersebut ternyata tak mendapatkan persetujuan dari pihak LaLiga. Mereka berencana untuk menggugat RFEF ke pengadilan dalam waktu dekat.

“LaLiga tidak setuju dengan keputusan komite kompetisi untuk menetapkan 18 Desember sebagai tanggal berlangsungnya laga El Clasico,” tulis pernyataan lengkap LaLiga.

“Kami saat ini sedang mempelajari dokumentasi untuk mengambil pengambilan keputusan selanjutnya. Nantinya kami akan mengevaluasi tindakan hukum yang bisa diambil.”

The post El Clasico Ditunda, Klub Promosi Kuasai Puncak Klasemen LaLiga appeared first on Football5star Berita Bola.