Valverde Tak Bisa Cerna Kekalahan dari Leganes


Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde kehabisan kata-kata. Dia mengaku tak bisa mencerna hasil laga Leganes vs Barcelona, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Menurut pelatih Barcelona tersebut, sungguh sulit menganalisis kekalahan 1-2 yang diderita di kandang lawan tersebut.
Hal yang membuat Valverde tak habis pikir adalah permainan anak-anak asuhnya yang terbilang normal. Dalam laga di kandang Leganes itu, mereka benar-benar menguasai permainan. Penguasaan bola mereka bahkan mencapai 77 persen. Namun, itu tak berbanding lurus dengan jumlah peluang yang dibuat dan hasil akhir pertandingan.
mundodeportivo.com
“Inilah sepak bola. Hal-hal seperti ini biasa terjadi. Sungguh sulit menjelaskan apa yang terjadi di permainan yang benar-benar bisa dikontrol, tapi Anda kebobolan dua gol,” urai Valverde selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.
Secara khusus, dia tak melihat ada masalah kolektif di pertahanan Barcelona yang membuat lawan bisa menjaringkan sepasang gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen. “Andai gol dicetak dengan mudah oleh lawan yang benar-benar membuat Anda tertekan, tentu kami bisa menganalisisnya. Hari ini, itu sangat rumit,” tambah dia.
Tumpul di Depan
Satu-satunya hal yang membuat pelatih berumur 54 tahun itu kesal adalah soal pemanfaatan peluang. Faktanya, empat dari lima tembakan yang dilepaskan Lionel Messi cs. tak mengarah ke gawang Leganes yang dikawal Pichu.
“Kami punya peluang, tapi gagal memanfaatkannya. Kami ingin mencetak gol kedua karena tahu skor 1-0 tidaklah cukup. Pada kedudukan 1-0, Anda dekat dengan bencana. Hari ini, kami tidak menciptakan peluang-peluang yang biasa dilakukan,” terang Valverde.
Kesulitan menciptakan peluang dan mencetak gol itu, kata Valverde, tak terlepas dari permainan bertahan yang diperagakan tuan rumah. “Mereka bertahan dengan sangat dalam dan membuat kami kesulitan membuat peluang. Ada banyak pemain di pertahanan mereka dan itu sungguh sulit bagi kami,” urai dia lagi.
Kekalahan dari Leganes ini adalah yang pertama bagi anak-anak asuh Valverde pada musim ini. Hasil itu pun menjadi kado buruk bagi Messi yang menjalani laga ke-700 bersama Blaugrana.
The post Valverde Tak Bisa Cerna Kekalahan dari Leganes appeared first on Football5star Berita Bola.