Tanggapi Komentar Pedas Bos Marseille, Tuchel: Kita Harus Menghormati Le Classique


Berita Bola – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa pertandingan Le Classique atau Derby de France harus dihormati, setelah Andre Villas-Boas selaku bos Marseille mengatakan jika pertandingan antara dua klub Prancis ini tidak seimbang.
PSG berhasil menang telak 4-0 atas Marseille dalam bentrokan Le Classique pertama musim ini di Parc des Princes pada hari Senin (28/10). Berbicara setelah pertandingan, Villas-Boas selaku bos Marseille mengatakan jika bentrokan dua tim Prancis ini sudah tidak seimbang karena kekuatan finansial yang dimiliki PSG.
Manajer Marseille itu juga mengatakan jika bentrokan di Parc de Princes tidak penting baginya dan timnya dan menganggap PSG seharusnya ada di liga lain. Dan menanggapi komentar mantan pelatih Chelsea, Porto dan Zenit itu, Tuchel mengatakan: “Ini pertandingan dengan sejarah hebat di Prancis, kita harus menghormati laga seperti ini.
“Ini bukan pertemuan seperti yang lain untuk pendukung kami, untuk kota Paris. Diuntungkan atau tidak secara [ finansial], kita harus menang, menunjukkan kualitas kita.
“Dalam sepak bola, segala sesuatu mungkin terjadi, ini untuk pertandingan Liga Champions dan pertandingan Piala Prancis.
“OM berada di urutan keempat dalam klasemen setelah hari terakhir. Kami menghormati sejarah, kami menghormati pertandingan, kami menghormati sepakbola. Untuk bermain melawan OM, Anda harus bermain dengan hati, dengan agresi, tidak hanya taktis, atau secara teknis bagus.
“Kami telah menunjukkan mentalitas yang diperlukan untuk laga Le Classique pertama musim ini karena kami menghormati pertandingan ini,” jelasnya.


Thursday January 01, 1970