Tuchel Ungkap Rahasia Kecemerlangan Duet Mbappe dan Neymar


Berita Bola – Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, yakin Neymar dan Kylian Mbappe saling memotivasi setelah kedua penyerang bersebut kembali tampil gemilang untuk PSG ketika mengalahkan Amiens 4-1, Minggu (22/12).
Paris Saint-Germain pada bulan Desember ini sukses membuat 22 gol dalam enam kemenangan di semua ajang. Mbappe di sini memimpin dengan delapan golnya, sementara Neymar mencetak lima gol. Pada kemenangan atas Amiens sendiri, Mbappe mencetak dua gol dan Neymar dengan satu golnya.
Ditanya apakah duet tersebut bisa menjadi lebih baik, Tuchel tidak yakin bagaimana mendefinisikan itu ketika dia memuji pasangan bintangnya.
“Apa artinya itu, lebih baik? Mereka bermain sangat baik ketika bersama. Mereka telah mendapatkan kembali kepercayaan diri dan kebugaran, itu yang paling penting,” kata Tuchel tentang duet Neymar dan Mbappe dalam konferensi pers.
“Mereka bertahan dengan banyak intensitas dan tekanan, mereka berbahaya bersama karena mereka suka bermain bersama. Mereka sangat dekat di lapangan dan kami ingin mereka selalu bermain seperti itu.
“Kami harus memiliki semangat dan gaya yang itu, rasa lapar yang sama untuk menang, mencetak gol, untuk bekerja bersama ketika kita memulai bagian kedua musim ini.
“Itulah tantangan melakukan itu setiap pertandingan, berada di lapangan dan bekerja bersama dengan tujuan. Ini memberi kepuasan setelah pertandingan, dan penggemar kami bisa merasakannya. Neymar, setelah 88 menit pertandingan, dia membela kami dibelakang dan menutup ruang. Itu sangat menakjubkan, dia dalam fase yang baik dan itu memberi ruang lebih banyak untuk Mbappe.
“Neymar memotivasi Mbappe, dan Mbappe memotivasi Neymar, itu bagus. Tantangannya adalah menjaga semangat dan cara bermain itu,” jelasnya.


Thursday January 01, 1970