Andrea Pirlo Ogah Latih Juventus U23: Kasih Saya Tim Senior

Gila Bola – Andrea Pirlo menolak tawaran pekerjaan untuk melatih tim Juventus U23, lebih memilih tim senior, karena ketiadaan kompetisi serta kesenangan pada level junior.
Mantan gelandang Juventus yang sekarang sudah pensiun ini sudah mendapat lencana kepelatihannya dan telah banyak dikaitkan dengan bangku pelatih untuk tim Juventus U23, karena ia adalah mantan pemain tim junior yang bermain di Serie C. Tapi tawaran tersebut ditolaknya.
“Saya lebih condong ke tim senior daripada tim junior,” kata Pirlo kepada akun Instagram Il Nuovo Calcio. “Saya pikir saya perlu target yang tepat. Saya ingin merasakan adrenalin permainan, kemenangan atau kekalahan, tanggung jawab itu. Saya tidak yakin tim junior tepat untuk saya, itu bukan sesuatu yang saya nikmati. Saya lebih suka memulai dengan tim senior.”
Andrea Pirlo, yang memutuskan untuk gantung sepatu pada 2017, akan berusia 41 tahun bulan depan dan telah bekerja dengan beberapa ahli taktik terbaik Italia.
“Antonio Conte dan Massimiliano Allegri sama-sama telah banyak mengajari saya. Saya tidak berpikir pelatih yang pasif benar-benar ada saat ini, bahkan ketika Allegri tampak dari luar seolah-olah dia tidak memberikan banyak arahan taktik, dia bekerja sangat keras.”
“Pertama kali saya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih adalah setelah saya mendapatkan pelajaran taktik dari Conte selama 40 menit. Saat itulah saya berpikir, saya ingin melakukan hal yang sama,” tandas Pirlo.
Pirlo pernah memenangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Italia asuhan Marcello Lippi pada 2006.
“Peran dia [Lippi] sangat fundamental untuk kemenangan itu di Piala Dunia, karena sejak pertama ditunjuk menjadi pelatih timnas Italia dua tahun sebelumnya, dia memiliki tim dalam benaknya dan memotivasi kami, mengatakan kami akan melangkah jauh. Dia memberitahu banyak hal langsung kepada kami.”
Sumber: Andrea Pirlo Ogah Latih Juventus U23: Kasih Saya Tim Senior
Berita Bola


Thursday January 01, 1970