AS Roma dan Lazio Sama-sama Naik Empat Besar Liga Italia

AS Roma dan Lazio sama-sama naik ke empat besar Liga Italia, Minggu (24/11) malam, setelah meraih poin dalam laganya masing-masing.
Giallorossi naik pesat setelah meraih tiga poin atas timnya Mario Balotelli, Brescia, dengan kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico di ibukota Italia itu. Salah satu pencetak gol adalah pemain pinjaman Manchester United, Chris Smalling. Sedangkan Balotelli sendiri diskors dari laga ini setelah muncul kabar bahwa ia berkelahi di lapangan latihan Brescia dua hari silam.
Roma menang 3-0 atas Brescia, sementara rival sekota dan sestadion Lazio menang 2-1 di kandang Sassuolo dengan gol pertama Biancocelesti dilesakkan pemain yang lebih suka main game daripada memperhatikan pacarnya, Ciro Immobile.
Ketiga gol AS Roma dicetak berturut-turut pada babak kedua oleh Chris Smalling (menit 49), Gianluca Mancini (57′), dan Edin Dzeko (66′). Gol pertama oleh pemain pinjaman Manchester United itu terjadi melalui sebuah skema tendangan sudut. Dari pojok lapangan Lorenzo Pellegrini mengirim sepakan ke arah kotak dengan Smalling melompat paling tinggi dan mengarahkan ke sudut bawah kanan gawang Brescia. Ada lima atau enam pemain lawan di sekitarnya tapi tak satu pun sanggup mencegah gol itu terjadi. Kiper Jesse Joronen asal Finlandia pun cuma bisa terpaku di posisinya.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Rekor 700 Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah Jauh Sama Rekor Kakek Ini!


Thursday January 01, 1970

Gak Percaya Ilmu Hitam di Sepak Bola? Lihat Dulu Yang Satu Ini!

Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Kalah 0-1 Dari West Ham
Tottenham Menang Lagi, Mourinho Menang Tiga dari Tiga!

Smalling scores!Roma 1 Brescia 0 pic.twitter.com/OYxOosDFfk
— Ross Yusof (@RedR055) November 24, 2019

Gol kedua juga ada peran Chris Smalling sebagai pemberi assist. Dari sisi kanan kotak ia menerima bola dan menanduknya ke arah Gianluca Mancini, yang kemudian mengirim tendangan setengah voli ke sisi kanan gawang Brescia. Skor pun berubah menjadi 2-0.

MANCINI!
PERFECT ALSO FROM SMALLING! pic.twitter.com/20YxwoxNtT
— RomaPress (@ASRomaPress) November 24, 2019

Dan gol ketiga datang dari pemain kelahiran Sarajevo Edin Dzeko pada menit 66 yang membawa skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Giallorossi.
Sedangkan laga Lazio di kandang Sassuolo tidak berubah tetap 1-2 dengan gol Ciro Immobile terjadi menit 34 dan gol balasan tuan rumah melalui Francesco Caputo hanya beberapa detik sebelum babak pertama usai. Saat semua mengira laga akan usai 1-1, Felipe Caicedo memastikan kemenangan bagi tim tamu.
Dengan hasil ini maka AS Roma dan Lazio yang sama-sama berkandang di Stadio Olimpico itu naik ke posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Italia. Biancocelesti di posisi ketiga dengan 27 poin dan selisih gol +16, sementara Giallorossi di urutan keempat dengan poin sama dan selisih gol +9. Ini akan menjadi modal yang baik memasuki pekan kompetisi Eropa minggu depan.
Sumber: AS Roma dan Lazio Sama-sama Naik Empat Besar Liga Italia