Fonseca Inginkan Perubahan di Roma

Gilabola.com – Mengalami kekalahan kedua beruntun di Liga Italia, Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menyuarakan keinginan agar timnya segera berubah.
Menelahan kekalahan 3-2 dikandang sendiri dari Bologna pada Sabtu (08/02) dini hari tadi, ambisi I Giallorossi untuk menggapai posisi empat besar memang terancam. Meskipun saat ini mereka masih di peringkat lima klasmen sementara, mereka hanya terpaut enam angka dari peringkat dibawah mereka.
Selain itu, tim-tim lain dibelakang I Giallorossi juga tidak berjarak jauh, sehingga sangat memungkinkan klub asuhan Fonseca tersebut akan terkejar. Tim yang saat ini menghuni posisi ke empat, Atalanta, kini memang masih memiliki poin yang sama dengan Roma, namun La Dea masih belum bertanding pekan ini.
Sadar form mereka kurang maksimal di dua partai terakhir, dimana mereka kalah dari Sassuolo dan juga Bologna, Fonseca merencanakan sebuah perubahan. Sang pelatih merasa ada hal-hal yang harus segera diubah dan dibenahi timnya agar performa jelek mereka tidak berkelanjutan.
“Setelah mengalami dua kekalahan ini bukanlah momen yang mudah bagi kami, tapi saya yang bertanggung jawab terhadap tim ini dan saya harus berpikir keras untuk mencari tahu apa yang bisa kami rubah, tingkatkan dan juga atur  guna mendapatkan keseimbangan, ucap Fonseca kepada Sky Sport Italia.
“Saat ini tim ini terlalu mudah cemas, jadi saya harus memertimbangkan apa saja yang bisa saya lakukan untuk merubah situasi ini.”
Lebih lanjut, sang pelatih menyebut permasalahan utama yang menghantui timnya saat ini adalah di sektor psikologis. Para pemain Roma tampaknya tidak dalam kondisi mentalitas yang optimal  sehingga membuat banyak kesalahan, terutama di dalam bertahan.
“Saat ini kita membuat terlalu banyak kesalahan di lini pertahanan dan itu adalah masalah psikologis.”
“Mentalitas dan kurangnya rasa percaya diri mempengaruhi semuanya, karena kami tidak mampu melakukan pressing seperti seharusnya, tidak menyerang atau bertahan seperti yang harusnya kita lakukan.”
Roma Harus Bersiap Hadapi Atalanta
Akan menghadapi lawan yang lebih sulit lagi pekan depan, yakni Atalanta, I Giallorossi memang harus segera menemukan performa mereka kembali. Pertandingan lawan Gli Orobici termasuk partai  yang cukup penting karena itu pertemuan langsung dua kandidat penghuni peringkat empat besar di akhir musim nanti.
Meskipun menuntut kerja keras untuk berusaha merubah situasi sulit mereka, Fonseca tidak ingin bersikap terlalu berlebihan. Sang pelatih tidak ingin kondisi mereka saat ini berubah menjadi sesuatu yang dijadikan sebuah drama, karena bisa jadi yang I Giallorossi butuhkan hanyalah keberanian.
“Kami harus bekerja keras untuk merubah ini. Ini bukanlah sebuah drama, mungkin saat ini semua terlihat negatif, tapi kita hanya membutuhkan keberanian.”
Sumber: Fonseca Inginkan Perubahan di Roma


Thursday January 01, 1970