Ingin Jadi Ikon Roma, Nicolo Zaniolo Tolak Dibandingkan dengan Francesco Totti

Gila Bola – Gelandang serang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo mengaku ingin menjadi ikon bagi timnya, namun menolak bila harus dibandingkan dengan legenda I Giallorossi, Francesco Totti.
Mendapatkan debut bermain di level tertinggi di Serie A dari Roma, memang membuat Zaniolo merasa sangat bersyukur dan berhurtang dengan klub asal ibukota itu. Karena itulah, mimpi dari Zaniolo saat ini adalah agar bisa menjadi sosok ikon badi I Lupi kedepannya.
Namun, sebelum bisa menggapai mimpinya itu, gelandang kreatif tersebut ingin fokus dengan penyembuhan cedera panjangnya dulu. Baginya penting agar bisa kembali bermain lagi membela klubnya dan memberikan yang terbaik sebelum mengejar ambisinya menjadi pemain yang ikonic bagi I Giallorossi.
“Aku ingin menjadi ikon dari Roma, tapi saat ini yang harus kupikirkan adalah bisa segera kembali bermain lagi. Aku ingin berada di sini selama mungkin, aku berhutang semuanya kepada Roma dan aku mencintai kota ini,” ungkap Zaniolo kepada Sky Sport Italia.
Memiliki keinginan menjadi ikon dan bermain selama mungkin di Roma serta kemampuan teknis yang istimewa membuat dirinya kini mulai dibandingkan dengan Totti. Namun, Zaniolo tidak merasa pantas dibandingkan dengan legenda Roma itu, ataupuan dengan Daniele De Rossi.
Bagi Zaniolo kedua pemain tersebut, terutama Totti adalah sosok pahlwan bagi semua penggemar Roma yang tidak akan bisa disamai. Gelandang 20-tahun itu bahkan berucap dirinya tidak akan pernah meminta diberi nomor punggung 10 karena sudah merasa nyaman dengan angka 22 yang dikenakannya sekarang.
“Untukku dan semua orang, Totti adalah pahlawan dan simbol dari Roma. Totti dan De Rossi adalah simbol yang sangat sulit untuk disamai. Aku tidak pernah meminta nomor punggung 10, aku merasa nyaman dengan 22,” sahut gelandang muda Italia itu menambahkan.
Zaniolo saat ini memang sudah menjadi sosok pemain muda yang banyak dibicarakan oleh publik sepakbola Italia dan dunia. Performanya memang mengundang decak kagum banyak pihak, meskipun sayangnya pada awal tahun ini dia harus menderita cedera lutut serius.
Saat ini sang pemain memang sudah mulai melakukan pemulihan kembali dan kemungkinan baru akan bisa bermain kembali pada musim depan. Meskipun sisa musim yang sedang tertunda ini bisa saja dilanjutkan, kecil kemungkinan bagi Zaniolo untuk bermain.
Sumber: Ingin Jadi Ikon Roma, Nicolo Zaniolo Tolak Dibandingkan dengan Francesco Totti
Berita Bola


Thursday January 01, 1970