Inter Kocok Empat Nama Pemain Barcelona Pengganti Lautaro

Gilabola.com – Inter pertimbangkan empat nama bintang Barcelona yang akan dilibatkan dalam transfer Lautaro Martinez.
Agen bintang asal Argentina itu dikabarkan terus bernegosiasi dengan Blaugara, meskipun tampaknya akan sulit bagi raksasa Catalan itu untuk membayar klausul Lautaro di tengah-tengah krisis keuangan akibat pandemi coronavirus saat ini. Beberapa nama pemain Barca pun dilibatkan dalam rencana transfer tersebut.
Bursa transfer pemain sepak bola dipastikan akan berubah dalam beberapa bulan mendatang karena krisis saat ini. Akibatnya, banyak tim yang tawarkan pertukaran pemain ketimbang bayarkan secara penuh klausul pelepasan yang diminta. Tak terkecuali tim raksasa seperti Barcelona.
Menurut La Gazzetta dello Sport yang dilansir AS, Barca menjadi satu-satunya klub yang terus dikaitkan dengan rencana transfer Lautaro Martínez dari Inter. Apalagi, pembicaraan tentang perpindahannya sudah dimulai sejak sebelum virus corona menyebar ke seluruh dunia, termasuk Italia dan Spanyol.
Faktanya, agen pemain sepak bola, Beto Yaqué dan Rolando Zárate, telah mengintensifkan negosiasi terkait masa depan pemain berusia 22 tahun itu dalam beberapa hari terakhir.
Ia memiliki klausul pelepasan 111 juta Euro atau sekitar Rp 1,9 Trilyun – hanya selama dua pekan pertama di bulan Juli, saat di mana Barcelona berencana untuk mendatangkannya, dan jika perlu, membayar klausul untuk memastikan bahwa mereka dapatkan pengganti jangka panjang Luis Suarez tersebut.
Namun krisis ekonomi saat ini, bersamaan dengan munculnya kontroversi yang tak berkesudahan yang dialami raksasa Catalan tersebut, bisa membuat Barcelona tak mampu lunasi pembayaran setinggi itu. Akibatnya, dalam hal ini, Inter harus memiliki pegangan ketika bernegosiasi.
Klub Serie A tersebut saat ini tak punya kebutuhan teknis untuk melepas Lautaro, yang sudah tampil apik dalam banyak pertandingan saat ia bermain bersama Romelu Lukaku. Antonio Conte pun telah menjelaskan kepada manajemen klub, ia butuh Lautaro untuk memenuhi targetnya bersama Nerazzurri.
Sekarang, suntikan ekonomi menjadi hal penting atau lakukan pertukaran dengan dua pemain sepak bola diharapkan bisa membuat kedua tim lancar dalam bernegosiasi. Dengan mengesampingkan Arturo Vidal – yang akan dilibatkan dalam operasi berbeda, Conte ingin dapatkan Antoine Griezmann sebagai pengganti Lautaro. Atau, jika itupun gagal, Conte meminta dua pemain muda – tapi juga pemain penting, untuk terbang ke Italia.
Empat nama pemain kunci dipertimbangkan, di antaranya Nelson Semedo, Arthur Melo, Carles Alena dan Marc Cucurella.
Arthur, Tidak Mungkin
Dalam kasus Arthur, ini akan menjadi komplikasi terbesar, karena pemain asal Brasil tersebut dianggap tak bisa dipindahtangankan dalam proyek saat ini, dan masa depan terletak di Camp Nou.
Faktanya, seperti yang telah dipelajari AS, Barcelona telah menyampaikan pada Inter dan tim-tim lain yang juga tertarik pada gelandang internasional Brasil itu, bahwa Arthur tidak dijual dan tak akan dilibatkan operasi pertukaran apapun untuk pemain lain.
Tiga Pemain Tersisa untuk Negosiasi
Semedo saat ini berpeluang untuk pindah, sementara Alena tengah dipinjamkan ke Real Betis karena Barca kelebihan pemain tengah. Sedangkan Cucurella, setelah dibeli kembali, ia mentereng sebagai pemain pinjaman Getafe.
Yang jelas, apapun yang dilakukan Barcelona untuk datangkan Lautaro dari Inter, tentunya akan sulit bagi Conte untuk temukan penyerang seperti dia di klub lain, dan pelatih 50 tahun itu tak harus bersaing dengan klub peminat lainnya. Apalagi, Lautaro sudah bukukan 16 gol dan empat assist dalam 31 laga sejauh musim ini.
Sementara itu, Lautaro menyatakan dia ingin bermain bersama Lionel Messi, sehingga pemain sepak bola itupun akan memberi tekanan pada Nerazzurri dalam membuat keputusan. Pasalnya, menjaga Lautaro agar tetap bahagia di San Siro dengan mimpinya bersama Messi tentunya akan sulit, sama halnya dengan apa yang terjadi pada Mauro Icardi.
Sumber: Inter Kocok Empat Nama Pemain Barcelona Pengganti Lautaro
Berita Bola


Thursday January 01, 1970