Mario Balotelli Minta Jangan Dihakimi Dari Satu Kartu Merah Saja

Mario Balotelli minta agar dirinya jangan dihakimi hanya dari satu kartu merah saja, usai diusir wasit dalam waktu tujuh menit sejak masuk ke lapangan dalam pertandingan Brescia vs Cagliari, akhir pekan lalu.
Mantan pemain Manchester City dan Liverpool itu membela dirinya setelah diusir wasit karena dituduh melakukan penghinaan terhadap sang pengadil pertandingan pada lanjutan kompetisi Serie A.
Pada laga hari Minggu (19/01) itu tim asuhan Eugenio Corini gagal meraup poin penuh dalam laga gol susul menyusul antara Ernesto Torregrossa dan Joao Pedro. Pada menit 74 Corini mencoba memperbaiki lini serangnya dengan menarik keluar Alfredo Donnarumma dan memasukkan Balotelli.
Sialnya pada menit 81, atau tujuh menit kemudian, Balotelli malah mendapatkan kartu kuning karena mengangkat kaki terlalu tinggi terhadap Fabio Pisacane dan pemain Italia tersebut memperparah keadaan dengan menghina wasit Antonio Giua sehingga keluarlah kartu kuning kedua atau pengusiran.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Rekor 700 Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah Jauh Sama Rekor Kakek Ini!


Thursday January 01, 1970

Gak Percaya Ilmu Hitam di Sepak Bola? Lihat Dulu Yang Satu Ini!

Mario Balotelli Masih Bengal, Menit 74 Masuk Menit 81 Diusir Wasit
Mario Balotelli Ngamuk Diejek Fans Lazio

⏱ 73': Balotelli comes on as sub⚠️ 81': Balotelli is booked👋 81': Balotelli is sent off
🔴 12 career dismissals🗓 Five seasons since he last made it through a league campaign without seeing red
Why always Mario? 🤷‍♂️ #MondayThoughts #BlueMonday #MCFCpic.twitter.com/kCtlzWUWvD
— Sporting Life Football (@SportingLifeFC) January 20, 2020

Padahal Brescia membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi dan kontribusi Balotelli sampai sejauh musim ini terbilang minim dengan hanya lima gol dalam 15 penampilan.
Kartu merah tersebut merupakan yang ke-13 kalinya sepanjang karir Mario Balotelli tapi ia meminta publik untuk tidak melihat dari satu insiden saja jika ingin menghakimi dirinya.
“Sangat luar biasa bagaimana satu insiden bisa mengubah pandangan terhadap seseorang terlalu negatif atau positif secara drastis,” tulis Balotelli di akun Instagram-nya. “Saya akan terus bekerja di saat seperti ini. Sama sekali bukan masalah. Anda bisa terus menilai saya sekehendak Anda.”
Bagi Euginio Corini, kartu kuning pertama Mario Balotelli bisa dipahami sebab tekel itu memang bukan merupakan salahnya tapi ia menyesalkan makian yang dilontarkan Balotelli.
“Ini insiden yang disayangkan sebab kartu kuning pertama itu terlalu keras. Dia mengejar bola dan tidak melihat bek datang dari belakangnya,” ucap Corini seusai laga. “[Pengusiran] ini disayangkan sebab kami bermain dengan 10 pemain di 10 menit terakhir dan tidak bisa memanfaatkan kemampuan Balotelli di tim.”
Sumber: Mario Balotelli Minta Jangan Dihakimi Dari Satu Kartu Merah Saja