Monchi Berang Gol Sevilla Dianulir Wasit

Gilabola.com – Monchi, direktur olahraga Sevilla berang lihat keputusan wasit yang menganulir gol Luuk de Jong dengan alasan satu pemain Real Madrid terjatuh.
Pada pertandingan antara Sevilla kontra Los Blancos di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/01) WIB kemarin, tim tamu sempat mendominasi jalannya laga di babak pertama.
Pemain asal Belanda, De Jong sukses menyundul bola ke dalam gawang Thibaut Courtois di menit 30 dan membuat tim tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu.
Sayangnya wasit langsung memutuskan untuk melihat VAR karena Eder Militao terjatuh kala mengejar De Jong. Dalam tayangan ulang terlihat Militao terjatuh sembari memegangi pipinya karena menabrak Nemanja Gudelj.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Rekor 700 Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah Jauh Sama Rekor Kakek Ini!


Thursday January 01, 1970

Gak Percaya Ilmu Hitam di Sepak Bola? Lihat Dulu Yang Satu Ini!

Real Madrid Mandiri Sepenuhnya, Barcelona Wajib Belajar
Real Madrid 2-1 Sevilla, Casemiro Rajanya!

Menurut wasit Gudelj dianggap menahan laju Militao sehingga gol Luuk de Jong tersebut dinyatakan tidak sah dan laga tetap 0-0. Sontak keputusan ini membuat Monchi berang sebab gol tersebut diyakininya bisa mengubah jalannya laga tapi menolak mengkritisi kinerja wasit.
“Semua orang melihat dengan mata kepala sendiri. Keputusan itu sangat menyakiti kami,” ucap Monchi pada Movistar+ seusai laga.
“Saya harus menutup mulut. Saya tidak ingin menganalisa jalannya pertandingan dimana mereka [wasit dan VAR] menganulir gol sah yang membuat skor 1-0 [bagi keunggulan kubu Monchi].”
Sevilla fokus ke laga selanjutnya
“Kami marah dan berang, tapi kami menerima kesalahan-kesalahan dan tidak akan melakukan tindakan apapun. Kami fokus memikirkan laga berikutnya.”
Menanggapi ucapan Monchi, Zinedine Zidane merasa wasit sudah mengeluarkan keputusan yang tepat dan mempersilakan tim lawan mengajukan keluhan ke otoritas liga.
“Saya tidak akan menghentikan apa yang direktur olahraga mereka katakan,” kata Zidane. “Gol pertama terjadi dengan cara memblok [gerakan Militao] dan itu jelas pelanggaran. Wasit lah yang memutuskan, terkadang [keputusannya] menguntungkan dan terkadang tidak.”
“Saya melihatnya sebagai pelanggaran yang jelas. Mereka bisa saja mengeluhkan tapi wasit harus melakukan apa yang harus dilakukannya.”
Sumber: Monchi Berang Gol Sevilla Dianulir Wasit