Musuh Juventus Pimpin Pemberontakan, Tolak Selesaikan Liga Italia

Gilabola.com – Di tengah usaha otoritas Liga Italia menyelesaikan musim ini secara sepantasnya di atas lapangan sepak bola, musuh Juventus pimpin pemberontakan yang menolak ide tersebut. Lima dari tujuh tim itu dekat-dekat jurang degradasi.
Torino, yang merupakan musuh Juventus selama berbelas tahun, termasuk satu dari tujuh tim Liga Italia yang menentang usaha menyelesaikan Liga Italia musim ini di atas lapangan sepak bola, mengutip alasan kesehatan dan keselamatan para pemain. Tapi yang menarik adalah, lima dari tujuh tim yang menolak musim ini dilanjutkan berada di dekat zona degradasi.
Ketujuh tim tersebut adalah Torino, Sampdoria, Bologna, Parma, SPAL, Brescia dan Udinese. Dari semua itu hanya dua yang berada di papan tengah (Parma urutan 9 dan Bologna ranking 10). Sisanya dekat-dekat jurang degradasi termasuk musuh sekota Juventus, Torino yang menduduki posisi 15 dengan hanya 27 poin, selisih dua saja di atas zona degradasi.
Sampdoria malah lebih rendah lagi, ranking 16 dengan 26 poin, satu di atas zona bahaya. Sementara Udinese di posisi 14 dengan 28 poin, selisih tiga dari jurang degradasi. Sisanya SPAL dan Brescia merupakan dua tim paling rendah di klasemen Liga Italia saat ini.
Posisi mereka yang dekat-dekat zona degradasi memancing kecurigaan bahwa tim-tim ini tidak terlalu optimis soal peluang mereka bertahan di divisi Serie A jika musim dilanjutkan. Alasan kesehatan adalah fokus semua tim, jadi mengapa mayoritas mendukung penyelesaian musim sepantasnya di atas lapangan bola, dan tujuh klub menolaknya?
Semula juga disebut Fiorentina masuk di antara kelompok pemberontak tersebut tapi belakangan klub berwarna ungu itu membantahnya.
Torino yang menjadi musuh Juventus karena sama-sama berkandang di Turin, pernah tujuh kali menjadi juara divisi teratas sepak bola Italia, tapi seluruhnya terjadi pada masa lalu, dengan 1976 menjadi tahun terkini mereka menjadi juara. Torino juga pernah lima kali juara Coppa Italia dengan 1993 menjadi tahun terakhirnya.
Sementara itu Sampdoria hanya satu kali pernah mengangkat trofi domestik Serie A, yakni pada tahun 1991, menjadi empat kali juara Coppa Italia (terakhir kali 1994) selain satu kali merebut Piala Super Italia (1991). La Samp pernah satu kali menjadi juara pada tahun 1990 di level Eropa pada ajang UEFA Cup Winners’ Cup (yang kemudian berganti nama menjadi Liga Europa).
Sumber: Musuh Juventus Pimpin Pemberontakan, Tolak Selesaikan Liga Italia
Berita Bola


Thursday January 01, 1970