Romelu Lukaku Menolak Bermain di Liga Inggris

Gila Bola – Romelu Lukaku mengaku kini sedang menkmati kariernya di Inter Milan. Ia pun tidak akan pernah tertarik lagi bermain di Liga Premier.
Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut telah menghabiskan delapan musim di Inggris, di mana ia memilih bergabung dengan Chelsea pada tahun 2011 usai tampil mengesankan bersama Anderlecht.
Tentu saja, selama berada di Stamford Bridge penampilanya belum sepenuhnya baik. Ia pun dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Namun selama masa peminjaman, Lukaku boleh dibilang berhasil menunjukkan performa yang cukup apik terutama bersama The Toffees.
Bermain untuk rival Liverpool itu, pemain berusia 26 tahun tersebut selama satu musim sudah mengemas 16 gol di berbagai ajang. Melihat performanya moncer di atas lapangan, Lukaku langsung statusnya dipermanenkan oleh Everton. Terus menampilkan permainan yang ciamik dengan torehan 87 gol selama tiga musim, ia diminati oleh sejumlah klub besar di Eropa.
Namun, sang pemain lebih memilih melanjutkan karier sepak bola di Manchester United pada tahaun 2017. Bermain dua musim di Old Trafford, Lukaku telah membukukan 42 gol dari 96 kali bertanding di semua kompetisi. 28 gol diantaranya ia mampu ciptkan di Premier League.
Setelah itu, pemain asal Belgia tersebut memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Italia. Di mana untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain, kubu Inter harus menggelontorkan dana yang besar. Tetapi semuanya itu berhasil dijawab dengan sangat baik. Tercatat musim ini ia telah mengemas 23 gol dari 23 laga.
Tapi, sayangnya penampilan apiknya itu harus terhenti. Sebab, adanya virus corona. Sejatinya ia senang bermain di Negeri Ratu Elizabeth. Namun untuk kembali lagi, Lukaku benar-benar tidak tertarik.
Dalam sesi tanya jawab di Twitter, Lukaku mengatakan ia merasa tidak mungkin lagi. Tetapi ia mengaku masa-masa menyenangkan ketika bermain di Everton. Dan ia juga menegaskan suatu saat nanti akan kembali lagi bermain untuk klub profesional pertamanya, Anderlecht.
Jika benar, maka dirinya akan mengikuti jejak seniornya Vincent Kompany. Di mana usai puas memenangkan berbagai gelar juara penting untuk Manchester City kembali ke Anderlecht.
 
Sumber: Romelu Lukaku Menolak Bermain di Liga Inggris
Berita Bola


Thursday January 01, 1970