Barcelona dan Real Madrid Jadi Korban Sistem Baru Copa del Rey


Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan Barcelona dan Real Madrid. Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, dua raksasa sepak bola Spanyol itu gagal melangkah ke semifinal Copa del Rey. El Barca dikandaskan Athletic Bilbao, sedangkan Los Blancos disingkirkan Real Sociedad.


Thursday January 01, 1970

Di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid tak berdaya saat menjamu Real Sociedad. Tim asuhan Zinedine Zidane takluk 3-4. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-3. Adapun Barcelona tersisih secara tragis gara-gara gol tunggal Inaki Williams pada injury time di kandang Athletic Bilbao.


Thursday January 01, 1970

Kepastian gagal lolos ke semifinal Copa del Rey jadi pil sangat pahit bagi El Barca dan Los Blancos. Pasalnya, mereka jadi korban sistem baru yang diterapkan pada ajang ini. Andai masih diberlakukan sistem lama, kans lolos ke semifinal masih terbuka.


Thursday January 01, 1970

standard.co.uk

Mulai musim ini, laga perempat final hanya berlangsung satu kali, tidak lagi kandang-tandang. Musim lalu, Barcelona selamat berkat sistem dua laga tersebut. Kalah 0-2 di kandang Sevilla, Lionel Messi cs. lolos ke semifinal berkat kemenangan 6-1 di kandang sendiri.

Terlepas dari hal itu, perubahan format laga perempat final terbukti membuat Copa del Rey lebih kompetitif dan menarik. Musim ini, untuk kali pertama dalam 17 tahun terakhir, tak ada Barcelona, Real Madrid atau Atletico Madrid pada semifinal.

Menilik kejutan Bilbao dan Sociedad yang menyingkirkan Barcelona dan Real Madrid, bisa jadi otoritas sepak bola Spanyol akan melakukan perubahan serupa pada format semifinal musim depan. Untuk saat ini, semifinal Copa del Rey masih tetap dilakukan dengan format kandang-tandang.

The post Barcelona dan Real Madrid Jadi Korban Sistem Baru Copa del Rey appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.