Barcelona Putuskan Tutup La Masia


Football5star.com, Indonesia – Barcelona memutuskan untuk menutup sementara akademi sepak bola mereka, La Masia. Penutupan La Masia dilakukan pada Senin (20/1/2020) sore waktu setempat.


Thursday January 01, 1970

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Selasa (21/1/2020) penutupan La Masia disebabkan karena ramalan cuaca ekstrem dan juga keadaan jalan menuju ke akademi ini.


Thursday January 01, 1970

marca.com


Thursday January 01, 1970

Pada Senin siang waktu setempat latihan pertama sempat berlatih di La Masia. Namun mendekati sore hari, cuaca di wilayah La Masia tak bagus sehingga pihak klub memutuskan untuk menutup sementara akademi ini.

Kondisi ini pun membuat skuat Barcelona B harus berlatih di Tarragona. Kondisi cuaca ekstrem memang tengah menerjang wilayah Catalan. Dewan kota Barcelona menyebut hembusan angin mencapai 90 km/jam.

La Masia adalah akademi sepak bola terbaik di dunia. Akademi ini berdiri pada 20 Oktober 1979. Saat Barcelona dipimpin oleh Enric Llaudet, lokasi La Masia yang awalnya merupakan studio kerja bagi para arsitek dan kontraktor bangunan diubah jadi tempat latihan para pemain muda.

Baru pada kepemimpinan Agusti Montal, La Masia bisa menjadi tempat tinggal para pemain muda yang berasal dari luar kota. Messi salah satu pemain yang sempat merasakan tinggal di tempat ini.

The post Barcelona Putuskan Tutup La Masia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.