Cerita Rio Ferdinand yang Pernah Batal Gabung Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Rio Ferdinand dikenal sebagai mantan pemain yang cukup setia. Hal tersebut dibuktikan dengan berseragam Manchester United selama 12 tahun. Tapi siapa yang menyangka jika dirinya pernah hampir berseragam Barcelona.


Thursday January 01, 1970

Hal tersebut
terjadi pada 2008 silam. Ketika itu ia sangat dekat menuju Barcelona dan sudah
berbicara dengan pelatih El Barca saat itu, Frank Riijkard. Tapi ketika
kesepakatan akan tercapai, ia membatalkan rencananya tersebut.


Thursday January 01, 1970

“Saya sudah sangat dekat untuk pergi ke sana. Ada diskusi dengan agen saya dan Barca telah mencapai kesepakatan terakhir. Saya juga sudah berbicara dengan Riijkard. Kejadian itu terjadi setelah laga melawan Barcelona. Setelah laga saya berbicara dengannya di lorong pemain,” kata Ferdinand kepada BT Sport, Kamis (9/4/2020).


Thursday January 01, 1970

Eurosport

“Saya selalu bilang ingin ke luar negeri untuk bermain, tapi satu-satunya hal yang menghentikan saya adalah jika saya berhasil di negara sendiri dan saya beruntung menemukan klub hebat seperti Manchester United di mana hampir mustahil bagi saya untuk pergi,” ia menambahkan.

Mantan bek timnas Inggris ini menambahkan keberhasilan Manchester United mengalahkan Barcelona saat itu dan kesuksesan mereka menjuarai Liga Champions jadi penentu dirinya batal hijrah ke Camp Nou.

“Kami mengalahkan mereka dan menjadi juara Liga Champions. Jadi mengapa saya meninggalkan klub juara Eropa untuk pergi ke tim lain yang sedang mengalami masa transisi,” tutup Rio Ferdinand.

The post Cerita Rio Ferdinand yang Pernah Batal Gabung Barcelona appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.