Corona Mewabah, Sejumlah Pemain LaLiga Menolak Musim Dilanjutkan


Football5star.com, Indonesia – Mewabahnya virus corona di seluruh dunia membuat kekhawatiran sejumlah pihak. Di Spanyol, meski otoritas Liga Spanyol sudah memutuskan untuk menghelat laga tanpa penonton, sejumlah pemain menyuarakan kekhawatiran kompetisi dilanjutkan.


Thursday January 01, 1970

Dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (11/3/2020) Asosisasi pesepak bola Spanyol menyebutkan bahwa meski sudah ada keputusan pertandingan tanpa penonton bukan berarti tidak ada resiko yang menimpa pemain.


Thursday January 01, 1970

“Kami memahami perlunya menghindari hal yang bisa membahayakan. Ini resiko yang tidak dapat dihindari dengan tidak adanya penggemar di pertandingan,” bunyi pernyataan asosiasi pesepak bola Spanyol.


Thursday January 01, 1970

Gelandang Rayo Vallecano, Mario Suarez bersuara di akun Twitter pribadinya. Menurut Suarez, bermain tanpa penonton di pertandingan sepak bola adalah keganjilan dan resiko tetap bakal dialami pemain terpapar virus corona.

“Bermain tanpa penonton adalah keganjilan. Kesehatan didahulukan tetapi jika situasinya sangat serius, maka tunda LaLiga adalah keputusan tepat,” kata Suarez.

Pernyataan senada juga diutarakan oleh pelatih Real Zaragoza, Victor Fernandeez. Menurutnya situasi seperti ini memang sangat membuat khawatir para pemain.

“Tidak masuk akal untuk meninggalkan sepak bola. Mereka batuk, mereka meludah, semua ada resikonya. Langkah yang paling tepat adalah menangguhkan liga sampai semuanya kembali normal,” kata Fernandez.

The post Corona Mewabah, Sejumlah Pemain LaLiga Menolak Musim Dilanjutkan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.