Ernesto Valverde Tak Sesali Putusan Tinggalkan Messi di Barcelona


Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengalami kekalahan 0-2 dari Sevilla pada leg I perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, La Blaugrana tak diperkuat Lionel Messi. Meski demikian, entrenador Ernesto Valverde tak menyesali putusannya itu.


Thursday January 01, 1970

Dalam pandangan Ernesto Valverde, putusan tak membawa Messi tidaklah keliru. Menurut dia, bercermin pada pengalaman musim lalu, hal itu memang perlu dilakukan.


Thursday January 01, 1970

“Saya tak menyesali putusan meninggalkan Messi di Barcelona. Itu memang hal yang harus dilakukan,” terang Ernesto Valverde selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.


Thursday January 01, 1970

diariodesevilla.es

Pelatih berumur 54 tahun tersebut menambahkan, “Tahun lalu, kami membayar mahal upaya terus berkiprah di Copa del Rey. Tahun ini, kami melakukan lebih banyak rotasi karena menilai hal itu adalah yang terbaik. Kami ingin memelihara keunggulan di LaLiga.”

Secara implisit, Ernesto Valverde ingin menyingkirkan ketergantungan kepada pemain-pemain tertentu. Itu juga merupakan bentuk kepercayaan kepada seluruh pemain di skuatnya.

“Para pemain yang ada di skuat ini harus menolong kami. Itulah gagasan awalnya dan saya akan tetap mempertahankan hal itu,” tegas sang entrenador. “Ini tak dapat dijadikan dalih untuk kekalahan pada hari ini.”

Selain tak memainkan Messi, Ernesto Valverde juga menyimpan beberapa pilar di bangku cadangan. Bek kiri Jordi Alba dan striker Luis Suarez baru diturunkan pada babak kedua. Sementara itu, sang pemain baru, Kevin-Prince Boateng, diberi kesempatan debut sebagai starter.

More News on Liga Spanyol

Menang Atas Barcelona pada Leg I, Sevilla Tak Jemawa

Ernesto Valverde Tak Sesali Putusan Tinggalkan Messi di…

Pique Yakin Barcelona Akan Balikkan Keadaan di Camp Nou

The post Ernesto Valverde Tak Sesali Putusan Tinggalkan Messi di Barcelona appeared first on Football5star Berita Bola.