Kabar Terbaru Javier Portillo, Calon Bintang di Era Los Galaticos

Football5star.com, Indonesia – Bagi penggemar Real Madrid tentu masih ingat dengan nama striker muda yang digadang-gadang jadi bintang Bernabeu, Javier Portillo. Ia menarik perhatian publik saat Madrid membangun era Los Galaticos.


Thursday January 01, 1970

Javier Portillo merupakan pemain binaan asli La Fabrica, akademi Madrid. Ia sempat mencuri perhatian, namun jelas sang striker kalah saing pada masa emas Los Galacticos saat itu.


Thursday January 01, 1970

Karier sepak bola Portillo di Real Madrid memang di waktu yang salah. Ia hadir saat Madrid dipenuhi talenta berpengalaman seperti Ronaldo de Lima, Zinedine Zidane, Fernando Morientes, Raul, hingga Luis Figo.


Thursday January 01, 1970

marca

Skill menawannya saat masih bermain di tim akademi Madrid pun tak dilirik oleh Vicente del Bosque, pelatih Real Madrid saat itu. Meski begitu, bermain untuk Madrid dari 2002 hingga 2006, pemain kelahiran Aranjuez ini masih sempat mengoleksi 6 gol dari 31 caps.

Sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan Club Brugge, karier Portillo di Madrid tak tertolong. Ia kemudian hijrah ke Gimnastic dan pada 2015 lalu memutuskan untuk gantung sepatu di Hercules.

Cerita Portillo bersama Hercules pun kurang mengenakkan. Ia sempat jadi cibiran fan. Pasalnya ia memiliki ikatan keluarga dengan pemilik klub, Enrique Ortiz yang merupakan ayah mertuanya.

Bersama Hercules, Portillo yang bermain dari 2012 hingga 2015 memainkan 128 pertandingan dan mencetak 36 gol. Di akhir kariernya, Portillo memang cukup produktif bersama Hercules.

Kabar Terbaru Javier Portillo

Setelah gantung sepatu di 2015, Portiloo bak hilang ditelan bumi. Keputusannya untuk pensiun muda memang menjadi misteri hingga saat ini.

“Keputusan ini telah dipikirkan dan saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk melakukannya,” kata Portillo saat pensiun seperti Football5star.com dilansir Tribal Football, Kamis (23/4/2020).

Portillo sempat dikabarkan menjadi pelatih bagi tim muda Hercules tak lama setelah pensiun. Namun rekam jejak kariernya di dunia kepelatihan pun tak mulus.

Pada Februari 2020 lalu, media Spanyol menyebut bahwa Portillo ternyata menjadi staff administrasi untuk Zassh Tecnológica, salah satu sayap bisnis klub Hercules.

Namun di bulan itu, Portillo dipecat dari jabatannya tersebut. Pemecatan ini seperti dikutip dari alicanteplaza disebabkan perubahan kepengurusan di Zassh Tecnológica.

alicanteplaza.es

Ayah mertua Portillo, Enrique Ortiz pada Januari 2020 lalu kehilangan saham mayoritas di Hercules. Saham Ortiz yang mencapai 26 persen diambil oleh konsorsium pengusaha baru. Akibatnya posisi Portillo pun digantikan oleh Carlos Ramirez.

Setelah pensiun dari sepak bola, Portillo memang fokus pada pengembangan bisnis Zassh Tecnológica. Sejumlah program kerja yang ia jalankan berhasil membuat perusahaan ini mendapat cukup banyak keuntungan.

Meski sudah tak lagi bersentuhan dengan sepak bola dan berkarier di dunia bisnis. Portillo juga sempat beberapa kali muncul di media dan memberikan komentar tentang Real Madrid.

Ia misalnya sempat mengomentari pemain muda Madrid asal Brasi, Vinicius. Menurut Portillo, kondisi Vinicius saat ini tak jauh berbeda dengan kondisinya saat bermain di Madrid.

“Situasi Vinicius dan saya sama. Semua tim junior ingin membuktikan diri, tetapi itu tidak mudah. Orang-orang datang selalu memiliki masalah ketika harus membuat ruang di tim utama.” ucap Portillo.

“Real Madrid tidak menunggu siapa pun. Sulit untuk menjadi bagian dari skuad yang diisi dengan Galacticos. Semua yang datang dari bawah ingin melakukan yang terbaik, tetapi Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia,” kenang Portillo.

The post Kabar Terbaru Javier Portillo, Calon Bintang di Era Los Galaticos appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.