Pemain Los Galaticos Pernah Melawan Petinggi Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Real Madrid, Ivan Helguera mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya pernah melawan petinggi klub berjuluk Los Blancos tersebut.


Thursday January 01, 1970

Pemain Madrid yang dulu disebut Los Galaticos dikatakan Helguera tak setuju dengan kebijakan petinggi klub yang menginginkan pemecatan Vicente Del Bosque sebagai pelatih.


Thursday January 01, 1970

“Mereka ingin memecat Del Bosque dan kami ingin dia tetap melatih. Jadi kami melakukan perlawanan dengan tidak merayakan gelar juara LaLiga,” kata Helguera seperti dikutip Football5star.com dari marca, Selasa (21/4/2020).


Thursday January 01, 1970

marca

“Para pemain saat itu telah membuat keputusan untuk tidak pergi merayakan gelar juara LaLiga 2002-03. Banyak pemain yang tidak ingin berada di perayaan karena klub menginginkan memecat Del Bosque,” tambah Helguera.

Meski begitu pada akhirnya sejumlah pemain ikut ke acara makan malam perayaan gelar juara LaLiga 2002-03. Namun menurut Helguera suasa makan malam saat itu terasa sangat tidak enak.

“Sulit bagi kami untuk menikmati makan malam saat itu. Kami tidak ingin Del Bosque dipecat dari jabatannya,” ucap Helguera.

Vicente Del Bosque melatih Real Madrid gantikan John Toshack pada 17 November 1999. Proyek Los Galaticos mulai dibangun oleh Florentino Perez pada 1998.

Di musim 2002-03, Madrid datangkan Ronaldo de Lima dari Inter Milan dengan nilai transfer 45 juta euro. Di musim sebelumnya, Madrid datangkan Zidane dari Juventus.

Sebelum dipecat dari Madrid, Del Bosque di musim 2002-03 memang hanya memberikan satu gelar juara LaLiga. Gelar ini dirasa sangat kurang dibanding di musim 2001-02 saat ia berikan gelar juara Liga Champions dan gelar Supercopa de Espana.

The post Pemain Los Galaticos Pernah Melawan Petinggi Real Madrid appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.