Rakitic: Kalau Kompetisi Berhenti, Barcelona Harus Diberikan Gelar Juara

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menilai timnya layak mendapatkan gelar juara jika memang kompetisi La Liga harus dihentikan karena pandemi corona covid-19.


Thursday January 01, 1970

La Liga bersama kompetisi top lainnya tengah berhenti sampai batas waktu tidak ditentukan. Dengan belum adanya vaksin untuk COVID-19, maka kegiatan normal akan sulit diadakan termasuk sepak bola dalam waktu dekat.


Thursday January 01, 1970

Apalagi Spanyol termasuk salah satu negara yang paling terdampak virus corona di dunia. Menurut data John Hopkins University, Senin (20/4/2020), ada sekitar 198.674 penderita di sana dengan tingkat kematian mencapai 20.453 orang.


Thursday January 01, 1970

Ketimbang menunggu yang tidak pasti, maka ada opsi untuk menghentikan kompetisi La Liga 2019/2020 yang saat ini baru memasuki pekan ke-27. Opsi ini juga mendapat banyak tentangan karena klub-klub akan merasa dirugikan baik yang berjuang meraih gelar juara, atau menghindari degradasi.

Contohnya, Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen demngan keunggulan dua poin atas Real Madrid di posisi kedua. Jika memang musim harus berhenti, maka ada baiknya Rakitic dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara.

The Sun

“Kami semua ingin bermain lagi dan memenangkan liga dengan bermain. Saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa kembali entah bagaimana, musim ini harus berakhir. Jika kami berada di puncak maka kami harus menjadi juara, tetapi tenggat waktu untuk musim depan pasti melelahkan,” kata Rakitic kepada Movistar +.

“Skenario yang ideal adalah untuk menyelesaikan kapan saja, tetapi selalu dengan rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan juga,” Rakitic menambahkan.

The post Rakitic: Kalau Kompetisi Berhenti, Barcelona Harus Diberikan Gelar Juara appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.