Sergio Busquets: Barcelona Tersingkir Bukan karena Lionel Messi


Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey menimbulkan pertanyaan. Adakah ini gara-gara Lionel Messi yang mengkritik balik Direktur Olahraga Eric Abidal? Namun, hal itu ditepis oleh gelandang Sergio Busquets.


Thursday January 01, 1970

Dua hari sebelum lawatan ke kandang Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey, suasana di Barcelona memanas. Lionel Messi meradang karena Eric Abidal menuding banyak pemain yang tak bermain sepenuh hati di bawah asuhan Ernesto Valverde. Konflik itu pun membuat posisi Abidal lantas terancam.


Thursday January 01, 1970

Faktor nonteknis itu ditengarai sebagai salah satu pemicu kekalahan El Barca dari Bilbao. Menanggapi hal tersebut, Sergio Busquets membantahnya. Dia menegaskan, tak ada kaitan antara kegagalan lolos ke semifinal Copa del Rey dan konflik Lionel Messi dengan Eric Abidal.


Thursday January 01, 1970

standard.co.uk

“Kami hanya fokus pada masalah olahraga. Akhir pekan lalu, kami menang pada pentas LaLiga, tapi tidak pada hari ini,” ungkap Sergio Busquets seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Dia menambahkan, “Ini hari yang menyedihkan bagi semua orang. Kami tak ingin tersingkir. Kini, kami masih punya dua kompetisi yang harus diarungi. Kami harus terus berjuang. Semua orang marah karena kami telah bekerja dengan baik.”

Sergio Busquets juga menunjuk faktor keberuntungan dan perubahan format perempat final. “Kami pantas lolos, tapi inilah (format) Copa yang baru. Dalam satu momen saja, Anda bisa terpeleset. Ini akhir yang menyedihkan. Begitulah sepak bola. Sebuah umpan silang berakhir dengan bola bersarang di jaring gawang,” urai Sergio Busquets lagi.

Bisa dimaklumi bila Busquets menyinggung masalah perubahan format. Musim lalu, Barcelona selamat berkat format kandang-tandang. Kalah 0-2 di kandang Sevilla, mereka lolos ke semifinal berkat kemenangan 6-1 di Camp Nou.

Bagi Barcelona, kegagalan lolos ke semifinal Copa del Rey kali ini adalah yang pertama dalam satu dekade terakhir. Sergio Busquets cs. kali terakhir mengalami hal serupa pada 2009-10. Kala itu, mereka tersingkir pada babak 16-besar setelah kalah agresivitas gol tandang dari Sevilla.

The post Sergio Busquets: Barcelona Tersingkir Bukan karena Lionel Messi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.