Ternyata Ini Rahasia Atletico Bisa Tendang Liverpool dari Liga Champions


Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid sukses menendang Liverpool dari kancah Liga Champions 2019-2020. Selepas laga, bek Atletico, Kieran Trippier, mengumbar rahasia sukses timnya meredam permainan agresif sang juara bertahan di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.


Thursday January 01, 1970

Dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions itu, Atletico sejatinya tertinggal 0-1 lebih dahulu. Skor itu membuat laga berlanjut ke babak tambahan waktu. Pada 2×15 menit, Atletico yang sempat ketinggalan 0-2, secara luar biasa mampu comeback dan memenangi pertandingan dengan skor 3-2.


Thursday January 01, 1970

Alhasil, mereka lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-2 atas Liverpool. Padahal, statistik lebih berpihak kepada tuan rumah. Penguasaan bola Liverpool mencapai 66 persen dengan total tembakan 29 kali dan 14 di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Atletico yang hanya melepas10 tembakan dengan 6 tepat sasaran.


Thursday January 01, 1970

Akan tetapi, justru permainan bertahan dengan kedisiplinan tingkat tinggi ini yang membawa Los Colchoneros mampu meredam agresivitas Liverpool.

“Kami tahu laga akan sangat sulit. Tapi kami harus tetap kuat dan mencoba membuat frustrasi Liverpool seserng mungkin. Kami tahu akan mendapatkan peluang jika kami bisa meredam (Roberto) Firmino, (Mohamed) Salah, dan (Sadio) Mane,” tutur bek kanan Atletico Madrid asal Inggris, Kieran Trippier, dikutip Football5star.com dari BT Sport.

Kemenangan Atletico Madrid Bukan Kebetulan

Atletico Madrid tak cuma harus meredam permainan agresif Liverpool. Anak asuh Diego Simeone pun menunjukkan mental juang yang luar biasa dalam mengatasi tekanan publik Anfield. Apalagi, Liverpool punya tren positif saat bermain di kandang sendiri.

“Liverpool sangat kuat di kandang. Aku telah menghadapinya berkali-kali di Liga Inggris. Tapi kami yakin bisa mendapatkan peluang. Semua soal bagaimana bermain efektif dan efisie. Kami bisa melakukannya,” bilang Tripper lagi.

Mantan bek Tottenham Hotspur itu pun mengaku keberhasilan Atletico Madrid meredam Liverpool dan memenangi pertandingan bukan sebuah kebetulan. Strategi yang diterapkan merupakan buah dari latihan keras dalam setiap sesi.

“Cara kami bermain adalah bagaimana kami berlatih. Dia (Diego Simeone) biasa melakukan hal yang sama di pinggir lapangan saat bertanding atau berlatih. Sebuah kesenangan bisa belajar darinya setiap hari,” ujar Trippier memungkasi.

The post Ternyata Ini Rahasia Atletico Bisa Tendang Liverpool dari Liga Champions appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.