Tidak Sulit bagi Roberto Carlos Tinggalkan Inter Milan pada 1996

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Carlos, eks bek kiri timnas Brasil, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengaku tak sulit membuat putusan hengkang dari Inter Milan ke Real Madrid pada 1996. Meskipun baru semusim, dia tak merasa berat meninggalkan I Nerazzurri.


Thursday January 01, 1970

Menurut Roberto Carlos, putusan hengkang disebabkan oleh satu hal. Itu adalah perubahan posisinya di lapangan. Dari bek kiri, dia kerap didorong jadi pemain sayap kiri atau bahkan striker. Hal itu membuat dia tak nyaman.


Thursday January 01, 1970

“Di Inter, mereka menaruh saya di depan, bahkan sebagai striker. Masalah terbesar adalah saya mencetak tujuh gol dalam tujuh laga awal. Jadilah mereka menaruh saya di depan dan itu membuat saya sangat tersiksa,” urai Roberto Carlos dalam wawancara di Instagram FIFA seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Marca.


Thursday January 01, 1970

interleaning.tumblr.com

Pria yang kini berumur 47 tahun itu menambahkan, “Aku bicara dengan presiden klub. Kukatakan kepada dia, aku tak bisa bermain di sana karena akan ada Copa America dan aku harus bermain di posisiku.”

Saat tengah dilanda frustrasi itulah, datang tawaran dari Real Madrid. Alhasil, tak perlu berlama-lama, Carlos pun sepakat hijrah ke Santiago Bernabeu. “Lucunya, pada hari yang sama, ada pertemuan dengan Lorenzo Sanz (Presiden Real Madrid) dan dalam 10 menit aku setuju pindah ke Madrid,” papar dia.

Putusan itu terbilang tepat. Bersama Real Madrid, Roberto Carlos kian mengemuka. Dia menjelma jadi bek kiri terbaik di dunia dan dikenal dengan tendangan geledeknya. Di Madrid, dia tampil dalam 370 pertandingan dalam sebelas musim.

Selain mengisahkan proses kepindahannya dari Inter Milan ke Real Madrid, Roberto Carlos juga mengungkapkan sosok-sosok yang jadi lawan tertangguhnya selama berkiprah sebagai pesepak bola profesional.

“Joaquin (Sanchez), (Samuel) Eto’o, dan (Luis) Figo (adalah pemain-pemain yang paling menyulitkan). Figo adalah yang terberat. Dia adalah lawan paling rumit yang pernah saya hadapi,” urai Roberto Carlos lagi.

The post Tidak Sulit bagi Roberto Carlos Tinggalkan Inter Milan pada 1996 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.