Virus Corona Bikin Klub Sepak Bola Alami Pandemi Ekonomi

Football5star.com, Indonesia – Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan bahwa pandemi corona di seluruh dunia yang belum juga mereda faktanya memang berdampak buruk bagi klub sepak bola. Tebas menyebut bahwa pandemi corona membuat klub sepak bola mengalami pandemi ekonomi.


Thursday January 01, 1970

“Ini tidak hanya pandemi kesehatan, tetapi juga pandemi ekonomi.” kata Tebas seperti rilis dari LaLiga Santander, Kamis (23/4/2020).


Thursday January 01, 1970

laliga.es


Thursday January 01, 1970

“Kami ingin memastikan kondisi kesehatan terbaik bagi pemain ketika mereka melanjutkan pelatihan dan kami sedang mencari cara untuk mengurangi risiko ekonomi,”

Khusus untuk kompetisi LaLiga kata Tebas, pihak sudah menyiapkan sejumlah skenario. Menurut Tebas pembatalan kompetisi musim ini bukanlah pilihan yang dipertimbangkan saat ini.

“Membatalkan musim bukanlah sebuah pilihan. Kamu sedang meninjau beberapa skenario seperti apa yang terjadi jika kami bermain tanpa penonton dan apa yang terjadi jika laga tidak dimainkan,” ucap Tebas.

Menurut Tebas jika dilihat dari sisi finansial, semua pilihan tersebut memiliki dampak ekonomi bagi klub. Misalnya jika tidak melanjutkan dampak ekonominya mencapai angka 1 miliar euro. Sedangkan jika opsi laga tanpa penonton maka kerugiaan mencapai angka 300 juta euro.

Ditekankan oleh Tebas bahwa dirinya dan otoritas LaLiga sudah sepakat bahwa pertandingan dengan penonton akan terjadi jika ada rekomendasi dari otoritas kesehatan. Jika rekomendasi itu tidak ada maka opsi laga dengan penonton tidak ada dilakukan.

“Keputusan seperti itu tidak tergantung pada otoritas LaLiga dan klub. Kami tahu itu dapat mempengaruhi musim mendatang sehingga kami benar-benar memperhitungkan dampak potensial yang terjadi,” ucapnya.

The post Virus Corona Bikin Klub Sepak Bola Alami Pandemi Ekonomi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.